Seperti air mengalir, cinta pun mengalir menuju muaranya keikhlasanKita tak mampu memilih cinta mana yang hadir dalam cerita perjalanan kita Kita yang Dia kirim, kita pun tak bisa memilah hanya cinta dan tawa tanpa masa lalu, tanpa air mata, dan tanpa lukaKatanya, cinta tidak pernah mengajarkan kita untuk menjadi lemah Tak peduli siapa yang lebih mencintai, jika cinta itu mampu menguatkan dan mendorong kita untuk ikhlas menghadapi apa pun, itulah cinta yang harus kita pilihNamun, bagaimana jika memang lebih baik kau bersama orang yang mencintaimu ketimbang orang yang kau cintai Bagaimana jika tetap berdiri di titik semula adalah hal terbaik untuk yang disebut hari depan Biarkanlah, biarkan hati yang memilih hatimu, hatiku Ada banyak kejutan menanti di akhir kisah novel yang benar benar mengalir ini My favquote is open your heart to unexpected love So, just let this story flows into your soul Ifa Avianty, penulis novel Facebook on Love, Friendloveship, Long and Lasting Love


10 thoughts on “Hati Memilih

  1. Amerul Rizki Amerul Rizki says:

    Gaya penceritaannya ngalir banget, saya sampe ngrasa gak tenang sebelum finish membaca buku ini Tapi sayangnya, ketika sudah tiba di tengah, saya sudah mulai bisa menebak nebak, apa yang akan terjadi selanjutnya sumpah saya gak baca dari belakang kok asli hasil nebak nebak sendiri.


  2. Nurul Trie Yulianti Nurul Trie Yulianti says:

    Hhmm Aku suka covernya soalnya warna hijau Hahaha Ending ceritanya mudah ditebak namun cara bagaimana menggapai si akhir cerita itu yang bikin buku ini menarik Selain itu, nilai tambahnya adalah cerita yang dibuat dari sudut pandang dua orang, tokoh utama pria dan wanita Buku ini oke lah untuk bacaan ringan disela istirahat.


  3. Ima Nurcahyanti Ima Nurcahyanti says:

    buku ini sebenarnya udah saya baca dari setahun yang lalu.cerita dengan latar pemeran utama yang udah dewasa sempat membuat saya berpikir ceritanya akan membosankan karena konfliknya seputar orang2 dewasa tapi setelah baca beberapa bab, saya jadi semakin tertarik sekali ceritanya mirip di sinetron, dan mudah saya tebak apalagi, tebakan saya itu benar, membuat saya agak kecewa, karena yang saya inginkan, tebakan saya salah tapi, saya yakin penulis dan editornya pasti tau yang lebih baik untuk buku ini sebenarnya udah saya baca dari setahun yang lalu.cerita dengan latar pemeran utama yang udah dewasa sempat membuat saya berpikir ceritanya akan membosankan karena konfliknya seputar orang2 dewasa tapi setelah baca beberapa bab, saya jadi semakin tertarik sekali ceritanya mirip di sinetron, dan mudah saya tebak apalagi, tebakan saya itu benar, membuat saya agak kecewa, karena yang saya inginkan, tebakan saya salah tapi, saya yakin penulis dan editornya pasti tau yang lebih baik untuk pembacanya. daan saya kasih 3bintang cerah untuk novel ini. yeyy


  4. Ella Sofa Ella Sofa says:

    racikan kata mengalir lembut, pelan namun menghanyutkan bentyk penyaian yang berseling antar POV icha dengan POV Hazri membuat novel ini memiliki suasana baru dibanding novel lain, sehingga pembaca tertolong untuk tidak bosan namun ending yang ternyata hazri berstatus kembar, sedikit membuat saya kecewa seakan begitu mudah penyelesian konflik yang semula menegangkan dan menggemaskan namun penulis memang lihai meracik kalimat demi kalimat yang mampu meninggalkan kesan mendalam


  5. Hairi Hairi says:

    akhirnya baca juga novel dengan tokoh Hazri ini Pantas aja salah satu emak di Sumatera sana bawa nama Hazri ke mana mana Emang sesuatu nih cowok hihihi Selain saya suka nama Hazri karena mirip2 nama saya haghaghag ah, saya selalu suka nama yang ada RI nya cerita mengalir. khas mb Lyta Suka


  6. ahmad ahmad says:

    sederhana namun manis, thx mbak Riawani Elyta.salam buat Hazri dan Icha dan Camelia.mungkin sekarang camelia udah besar ya


  7. Sulis Peri Hutan Sulis Peri Hutan says:

    Benarkah kita bisa membuka hati pada cinta yang nggak terduga Merasa berhutang budi pada bibinya, Salma, Icha pun menyanggupi untuk merawat Camelia, keponakannya Gadis kecil yang bersenyum manis dan polos, bocah cantik dan masih dini harus menanggung akibat dari kegagalan dan bobrok orangtuanya Bibi Salma menyuruh Icha untuk memjemput Camelia sepulang sekolah sampai supir menjemputnya dan membawa pulang ke rumah bibi Salma Ibunya, Aida, terjerat razia narkoba Lalu, dimana ayahnya Keesokan Benarkah kita bisa membuka hati pada cinta yang nggak terduga Merasa berhutang budi pada bibinya, Salma, Icha pun menyanggupi untuk merawat Camelia, keponakannya Gadis kecil yang bersenyum manis dan polos, bocah cantik dan masih dini harus menanggung akibat dari kegagalan dan bobrok orangtuanya Bibi Salma menyuruh Icha untuk memjemput Camelia sepulang sekolah sampai supir menjemputnya dan membawa pulang ke rumah bibi Salma Ibunya, Aida, terjerat razia narkoba Lalu, dimana ayahnya Keesokan harinya, ada laki laki yang sudah menunggu mereka berdua di rumah Icha, Camelia menyebutkan namanya paman Haz, Hazri, yang ternyata adalah ayah Camelia Kenapa gadis kecil itu memanggilnya paman Kemana selama ini dia pergi Anaknya kok nggak pernah diurusin Mereka pun jadi sering bertemu, hampir setiap hari Hazri menenggok Camelia, tanpa sepengetahuan bibi Salma Semakin membuat Icha bertanya tanya, apakah dia tidak pernah bekerja Sebenarnya ada apa dengan keluarga mereka Dibalik sikap ketus dan memerintah, ternyata Hazri memiliki sikap yang lembut juga Contohnya waktu ada butiran kacang di pipi Icha, Hazri dengan lembut mengusapnya dengan sapu tangan, lalu menaruh tangganya di punggung Icha eaaaaa Selain itu Hazri juga gampang banget cemas kalau Camelia kenapa kenapa, waktu kesandung batu aja pengen cepet cepet bawa dia ke rumah sakit pffft.Lalu ketika Erry, teman kantor Icha yang akhir akhir ini ngebet banget pengen jadi pacarnya Icha bilang kalau ada chemistry diantara mereka berdua, ada sesuatu yang tersirat Icha tidak menggubrisnya malah menjadi marah waktu erry menghina Hazri kalau dia adalah lelaki yang tak sudi merawat anaknya sendiri Masalah itu menjadi pikiran Icha, dia juga kerap melihat Camelia yang sering menyendiri dan menagis waktu ada tugas menggambar kedua orang tuanya Dia pun bicara pada hazri untuk berkata yang sebenarnya pada Camelia, mengaku kalau dia adalah ayahnya Tanggapan Hazri malah sengit dan mereka malah marahan, tidak bertemu beberapa hari dan kun jungan Hazri menurun drastis.Merasa hidupnya semrawut dengan berbagai masalah Hazri, yang setelah baikan Icha malah mendapati kalau ada laki laki yang berwajah sangat mirip dengannya yang sering bolak balik di sebuah club malam bersama cewek cewek nggak bener dan setelah bertemu dengan Aida, ibu Camelia, rahasia yang selama ini tersimpan pun mleber terkuak Icaha membawa Camelia untuk berlibur di kota kelahirannya, Tanjung Pinang Sebelum berangkat, Hazri datang dan bilang kalau dia akan menjelaskan semuanya dan berkata, Jangan kira kamu nggak berarti apa apa buat aku Bahkan, jauh lebih berarti daripada apa yang saat ini kamu pikirkan Merasa damai setelah pulang Hmmm selain tidak bisa mengenyahkan paerkataan Hazri dan binggung dengan pilihannya sendiri, di kampong halamannya dia malah bernostalgia dengan Azizi, teman kecilnya yang juga menaruh hati pada Icha Hayo siapa yang nanti dipilih Icha D Cinta bisa mengakar dari tunas yang mana saja dan kita tak pernah tahu kemana ia akan menjalar Cinta apa pun bentuknya, dan seperti apa wujud jalinannya, tak pernah memaksakan kehendaknya Seperti air yang mengalir, maka ia akan menuju muaranya Dan muara itu adalah keikhlasan Jadi, jika ada dua orang yang mencintai, tapi merasa terpaksa, berarti itu bukan cinta, tetapi emosi, atau bahkan nafsu Bahasanya halus, sopan dan mengalir apa adanya Walaupun banyak teka teki cerita di sini mudah ketebak kok, hehe Minim typo, enggak lo gue p, dan suka banget sama karakter Camelia, kerasa banget betapa dia merindukan sosok orang tua, Icha pun begitu menyayanginya sampai mau kalau bibinya meminta bantuan lebih padanya Hazri yang dari luar tampak sinis, garang dan cakep pun luluh kalau bersama Camelia Fontnya berbeda antara POV Icha dan Hazri, jadi nggak bingung, tapi diawal kayaknya ada yang kelewat deh D Eniwe, lumayan bukunya dan bagi yang binggung akan perasaannya, coba baca deh D Benarkah kita bisa membuka hati pada cinta yang nggak terduga Kenapa enggak Cinta bukan sesuatu yang lahir dari rencana Justru cinta yang kemudian menjadi alasan bagi manusia jadi munyusun berbagai rencana Rencana untuk menikah, punya anak, mengubah penampilan, berperilaku lebih baik, dan sebagainya Semua itu baru bisa bergerak dengan antusias saat cinta menjadi akar sebabnya 3 sayap untuk sebuah cerita tentang rasa.NB Tentang PenulisRiawani Elyta lahir dan berdomisili di kota kecil Tanjungpinang Kompetesi yang pernah diikuti dan sukses menorehkan senyum bahagianya adalah Pemenang I Resensi Buku Indiva 2008 Pemenang II Sayembara Cerber Femina 2008 Pemenang harapan Sayembara Cerber Femina 2009 Pemenang Favorit Lomba Menulis Cerpen Remaja Rohti Lip Ice 2010 Pemenang II Sayembara Novel Inspiratif Indiva 2010 Karyanya terekam dalam novel duet berjudul Tarapuccino 2009 dan 14 antalogi Novel Hati Memilih ini adalah novel keduanya.facebook Riawani Elytaemail tarapuccinogroup yahoo.comblog tarapuccino.multiply.comRead


  8. Masniaty Masniaty says:

    Kisah sebenarnya berawal ketika Icha, menyanggupi untuk merawat anak sepupunya yang bernama Camelia.Bukan hanya karena merasa berhutang budi pada Neneknya Camelia,tapi memang karena sejak melihat Camelia, hati Icha langsung jatuh sayang Hazri, ayah Camelia yang sebelumnya jarang menjenguk Camelia karena larangan Aida, Mama Camelia, akhirnya jadi sering mengunjungi Camelia semenjak diasuh Icha Karena sering bersama itulah tumbuh perasaaan cinta diantara mereka berdua, perasaan yang awalnya dila Kisah sebenarnya berawal ketika Icha, menyanggupi untuk merawat anak sepupunya yang bernama Camelia.Bukan hanya karena merasa berhutang budi pada Neneknya Camelia,tapi memang karena sejak melihat Camelia, hati Icha langsung jatuh sayang Hazri, ayah Camelia yang sebelumnya jarang menjenguk Camelia karena larangan Aida, Mama Camelia, akhirnya jadi sering mengunjungi Camelia semenjak diasuh Icha Karena sering bersama itulah tumbuh perasaaan cinta diantara mereka berdua, perasaan yang awalnya dilawan Icha karena status Hazri dan kepribadiannya yang masih tersembunyi Padahal sebenarnya Hazri memang menyimpan sebuah rahasia besar Benarkah kita bisa membuka hati pada cinta yang nggak terduga Kenapa enggak Cinta bukan sesuatu yang lahir dari rencana Justru cinta yang kemudian menjadi alasan bagi manusia jadi munyusun berbagai rencana Rencana untuk menikah, punya anak, mengubah penampilan, berperilaku lebih baik, dan sebagainya Semua itu baru bisa bergerak dengan antusias saat cinta menjadi akar sebabnya Gaya ceritanya bagus, ringan dan mengalir Seandainya aku jadi Icha, aku pasti juga jatuh cinta pada Hazri Penggambaran sosok Hazri benar benar pria ideal buatku Baik, dan rela mengorbankan kepentingan sendiri demi orang lain Cinta tak pernah memaksaCinta itu menguatkanMembutuhkanmu, menginginkanmu menjadi penguatkuIkhlas dengan apapun keputusanmu Tiga bintang untuk Hati Memilih _


  9. sifa fauziah sifa fauziah says:

    Ini adalah novel ke 2 yang kubaca dari awal aku mulai baca novel.Ceritanya mengalir begitu saja, kata kata yang digunakan ringan Yang kusuka, novel ini menceritakan 2 sudut pandang, pemikiran dari Hazri juga Icha.Jika kuceritakan imajinasiku, yang ada di pikiranku Hazri adalah sosok yang tampan, wajahnya oval ada kumis tipis diatas bibirnya, mancung, kulitnya sawo matang, gagah, berbadan tinggi proposional, berkemeja formal dengan mobil camry hitam nya dibalut sepatu yang mengilat seperti habi Ini adalah novel ke 2 yang kubaca dari awal aku mulai baca novel.Ceritanya mengalir begitu saja, kata kata yang digunakan ringan Yang kusuka, novel ini menceritakan 2 sudut pandang, pemikiran dari Hazri juga Icha.Jika kuceritakan imajinasiku, yang ada di pikiranku Hazri adalah sosok yang tampan, wajahnya oval ada kumis tipis diatas bibirnya, mancung, kulitnya sawo matang, gagah, berbadan tinggi proposional, berkemeja formal dengan mobil camry hitam nya dibalut sepatu yang mengilat seperti habis disemir, ditambah rokok yang seolah setia menemaninya.Aku tidak begitu suka lelaki merokok, tapi Hazri adalah pengecualian Hazri benar benar lelaki, aku suka, bahkan sangat suka Sampai sampai, jika ku lihat mobil camry hitam Tak jarang aku bergumam, mobilnya Hazri , bahkan aku seperti bertanya, apa Hazri ada di dalamnya konyol memang Seolah olah cerita ini nyata, hidup bersamaku.Aku juga menyukai Icha, dia wanita yang baik hati, penyayang, peduli Tak ada imajinasi pasti mengenai dirinya selain tubuhnya yang lebih kecil dari Hazri, berambut hitam dan berwajah manis.Aku pun suka Camelia, dibayanganku dia seperti boneka hidup Cantik, lucu, menggemaskan, juga lugu, apa adanya.Mengenai ceritanya, aku dibuat penasaran, gemas, bahkan aku berasumsi jika Hazri tidak bersama Icha juga camelia, aku akan kecewa Tapi nyatanya tidak, jadi sudah tau akhirnya ya hihi maaf


  10. Afrita maya Afrita maya says:

    Buku ini berceritakan tentang perjalan seorang perempuan yang tinggal bersama saudaranya yang home broken bernama Icha Setelah lulus dia memilih untuk pergi dan menjalani hidup sendiri dengan mencari pekerjaan Akhirnya dia mendapat pekerjaan yang tidak memaksanya berlari lari pagi hari atau menunggu angkutan umum karena tempatnya bekerja hanya 200 meter dari kontrakannya Pada suatu hari bibinya datanag ke kontrakannya Ia membawa seorang anak kecil bernama Camelia Ia adalah cucu dari bibi Buku ini berceritakan tentang perjalan seorang perempuan yang tinggal bersama saudaranya yang home broken bernama Icha Setelah lulus dia memilih untuk pergi dan menjalani hidup sendiri dengan mencari pekerjaan Akhirnya dia mendapat pekerjaan yang tidak memaksanya berlari lari pagi hari atau menunggu angkutan umum karena tempatnya bekerja hanya 200 meter dari kontrakannya Pada suatu hari bibinya datanag ke kontrakannya Ia membawa seorang anak kecil bernama Camelia Ia adalah cucu dari bibi itu Bibi itu bermaksud menitipkan sementara anak itu pada perenpuan itu Icha tak sampai hati untuk menolak permintaan bibinya Hari ketiga, datang seorang laki laki sedang menunggu didepan kontrakan Icha Saat Icha menghampiri, Camelia telah berteriak nama orang itu lebih dulu Hazri nama orang itu Sejak itu mereka berdua menjadi dekat Tapi kedekatan mereka terganggu dengan kecemburuan teman laki laki Icha yang diam diam juga mencintai Icha Pada akhirnya Icha dan Hazri bersatu setelah berbagai masalah yang menghadang dan kebenaran yang tersembunyi.